Kamis, 27 Desember 2012

manfaat Kacang Hijau untuk Bunda

Manfaat Kacang Hijau  Untuk Ibu Hamil


Manfaat kacang hijau seperti yang telah kita ketahui secara umum hampir semua jenis kacang-kacangan banyak mengandung protein dan serat yang rendah lemak. Begitu pula manfaat kacang hijau untuk kesehatan yang mempunyai cukup banyak Jenis. Kacang hijau sangat mudah kita temui di seluruh indonesia sehingga ada tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Anda bisa mengkonsumsinya dengan berbagai cara, dibuat bubur, di jadikan es krim, di buat onde onde setelah di giling halus dan banyak lagi. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi kacang hijau.
 

 
Kacang hijau banyak mengandung kalori yang rendah (31kkal /100g ). Dan tidak banyak mengandung lemak jenuh, namun justru banyak mengandung vitamin, mengandung mineral, dan mengandung zat gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Serat yang ada di dalamnya juga cukup baik untuk pencernaan serta bisa mencegah kolesterol jahat.
Perlu anda harus ketahui ternyata kacang hijau mengandung fosfor dan kalium yang lumayan banyak sehingga sangat baik untuk tulang apalagi untuk anak-anak atau balita anda yang sedang berada di dalam masa masa pertumbuhan. nah bagi para ibu berikanlah buah hati anda kacang hijau dengan teratur untuk membantu menunjang masa masa pertumbuhannya.
Selain rasanya kacang hijau yang lezat serta banyak mengandung bermacam jenis vitamin dan mineral , kacang hijau juga mampu mengobati bermacam macam jenis pernyakit seperti tekanan darah yang tinggi, sakit tbc, membantu menstabilkan asam di dalam lambung, membantu menurunkan demam serta bermanfaat di bidang kecantikan contohnya menghilangkan jerawat dan bintik hitam bekas jerawat.
Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil
Manfaat kacang hijau yang lain ialah cukup baik bagi ibu yang sedang hamil, seperti yang telah kita ketahui ibu yang hamil sangat membutuhkan zat asam folat yang ada pada butir kacang hijau. Kandungan asam folat bermanfaat untuk menghindari kemungkinan terjadinya  lahir cacat dan dapat membantu meningkatkan kecerdasan bayi.
Yang Perlu anda tahu adalah khasiat dan manfaat makanan memiliki nama latin vigna radiata ini tak akan hilang walaupun dimasak ataupun direbushinggai pecah sekalipun. Itulah diantaranya daretan manfaat kacang hijau untuk kesehatan.
Selain itu kacang hijau juga bermanfaat untuk buah hati bunda diantaranya adalah membantu memperlebat dan menghitamkan bulu -  bulu sikecil secara alam, sehingga tanpa penyubur rambut sikecil sudah tumbuh lebat sendiri bunda,,,,,, mau tau hasinya? buktiin ya bunda :)
 by : Fadhilla Iswawa D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar